Ruhut Menilai Mayjen Dudung Pahlawan Bagi Rakyat Kecil

Ruhut Menilai Mayjen Dudung Pahlawan Bagi Rakyat Kecil
Ruhut Sitompul. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul memuji setinggi langit Pangdam Jaya Mayor Jenderal (Mayjen) Dudung Abdurachman.

Bahkan, Ruhut menyebut Dudung pahlawan bagi rakyat kecil.

Pujian itu dilayangkan Ruhut setelah Dudung menurunkan baliho Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dan berbicara tentang pembubaran FPI.

"Komandan hero bagi rakyat kecil yang tidak berani berkomentar dengan kejadian-kejadian selama ini dengan makian SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan) ucapan-ucapan kotor, fitnah, teror yang selama ini mereka lakukan," tulis Ruhut di akun Twitter miliknya @ruhutsitompul, Jumat (20/11).

Sebelumnya, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman angkat bicara terkait video viral orang berpakaian loreng yang mencopot baliho Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Dia menegaskan, pencopotan itu merupakan perintah dirinya.

"Ada berbaju loreng menurunkan baliho Habib Rizieq, itu perintah saya," kata Dudung ditemui awak media di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat ini.

Dudung juga berkomentar tentang pembubaran FPI ketika melihat organisasi tersebut merasa paling benar.

Ruhut memuji Dudung sebagai pahlawan rakyat kecil, pujian itu dilayangkan Ruhut setelah Dudung memerintahkan penurunan baliho Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dan berbicara tentang pembubaran FPI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News