Ruhut: Ngapain Dukung Risma?

Ruhut: Ngapain Dukung Risma?
Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul tampaknya sudah benar-benar kepincut sosok Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama. Santernya kabar Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bakal diboyong ke Jakarta untuk menjadi lawan Ahok tak membuat Ruhut berubah pendirian.

Menurut anggota DPR RI ini, Ahok adalah calon yang paling layak diusung di Pilkada DKI 2017 mendatang. "Ngapain pilih Risma, kalau (dibandingkan) sama Ahok selisih (elektabilitas) 20 persen lebih," kata Ruhut kepada RMOLJakarta, Selasa (16/8).

Ruhut mengatakan, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sangat menghormati dan menjadikan hasil survei dari berbagai lembaga sebagai bahan pertimbangan dalam proses pemilihan calon kepala daerah. Karena itu, dia yakin Demokrat akhirnya akan memilih calon dengan elektabilitas tertinggi.

Mengenai manuver DPD Demokrat DKI yang tegas menolak Ahok dengan bergabung ke Koalisi Kekeluargaan, Ruhut menilai sebagai manuver tidak berarti. Pasalnya, bergabungnya Demokrat di koalisi tujuh partai itu tanpa restu dari DPP.

"Itu orang-orang gak paham politik partai. Yang menentukan itu bukan DPW, DPC, atau DPD. Yang menetukan itu DPP dan ketua umum," tegas politikus asal Sumatera Utara ini. (rmol/dil/jpnn)


JAKARTA - Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul tampaknya sudah benar-benar kepincut sosok Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama. Santernya kabar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News