Ruhut: Saya Maunya Ahok jadi Dirut Pertamina

Ruhut: Saya Maunya Ahok jadi Dirut Pertamina
Mantan anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul. Foto: dokumentasi JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul ternyata juga sedikit kecewa dengan posisi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menjabat sebagai Komisaris Utama (Komut) di PT Pertamina (Persero).

Kekecewaan ini diungkapkan Ruhut saat berbincang dengan jpnn.com, terkait adanya penilaian dari sejumlah pihak bahwa Ahok tidak akan bisa berbuat banyak di Pertamina dengan posisi Komut. Sebab, jabatan itu bukan eksekutor.

"Ya memang. Saya maunya dia dirut (Pertamina), tetapi mungkin ada pertimbangan-pertimbangan. Kalau perubahan (drastis) itu dia harus dirut," ucap Ruhut, Senin (25/11).

Namun, mantan anggota Komisi III DPR ketika masih di Partai Demokrat ini meyakinkan bahwa publik tidak perlu peragukan kemampuan mantan gubernur DKI Jakarta itu walaupun cuma sebagai Komut.

"Tapi enggak usah khawatir walaupn dia komisaris utama. Siapa pun nanti dirutnya, orang sudah menganggap Ahok kok (memandang keberadaan Ahok-red). Itu saja, dan dia bisa memberi masukan," jelas Ruhut.

Dia meyakini dengan posisi Ahok sebagai Komut Pertamina, maka pengawasan di perusahaan pelat merah yang mengurusi energi itu bakal lebih optimal.

"Oh pasti, kalau pengawasan sudahlah. Yang mau jadi dirut harus mikir tujuh keliling. Jangan macam-macam," tandas Ruhut.(fat/jpnn)

Ruhut Sitompul meyakini dengan posisi Ahok sebagai Komut Pertamina, maka pengawasan di perusahaan pelat merah yang mengurusi energi itu bakal lebih optimal.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News