Ruhut Sitompul Jatuh Hati ke Jokowi-JK

Ruhut Sitompul Jatuh Hati ke Jokowi-JK
Ruhut Sitompul Jatuh Hati ke Jokowi-JK

jpnn.com - JAKARTA - Politisi Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul memberikan dukungan kepada calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), meskipun sejumlah kader Demokrat memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

"Dua-dua kubu ini kawan baik saya, tapi kata hati saya jatuh kepada Pak Jokowi-JK," kata Ruhut saat dihubungi JPNN, Minggu (22/6).

Ruhut menyatakan, ada beberapa alasan yang membuat dirinya mendukung Jokowi-JK. Pertama, kata dia, visi misi keduanya sesuai dengannya.

"Ya visi misinya bisa sesuai dengan aku. Saya ingin orang bicara dengan fakta-fakta dan bukti-bukti karena orang hukum," ujar Ruhut.

Alasan berikutnya, lanjut Ruhut, karena balas jasanya kepada PDI Perjuangan yang telah memberikan dukungan kepadanya sewaktu mau menjadi Ketua Komisi III DPR.

"Pada waktu itu PDIP walaupun oposisi, waktu aku mau jadi ketua komisi III, kawan-kawan koalisi itu takut karena aku didukung Abraham Samad karena aku bersih. Hanya PDIP yang mendukung aku," ucap Ruhut.

Ruhut menambahkan, elektabilitas Jokowi kerap disebut sudah stagnan. Sementara Prabowo disebut terus mengejar bahkan melampaui elektabilitas Gubernur DKI Jakarta nonaktif itu.

"Aku selalu ingin membela yang di mata lawan bilang dia lemah. Aku suka membela orang yang lemah karena lawan selalu anggap enteng Pak Jokowi," tandasnya.

JAKARTA - Politisi Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul memberikan dukungan kepada calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News