Ruhut Sitompul Samakan Jokowi dan SBY

Ruhut Sitompul Samakan Jokowi dan SBY
Ruhut Sitompul. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan juru bicara DPP Partai Demokrat, Ruhut Sitompul optimistis Joko Widodo kembali menjadi presiden usai Pilpres 2019.

Ruhut angkat bicara saat JPNN menyinggung hasil survei terbaru Indo Barometer yang menyatakan elektabilitas Presiden Joko Widodo masih berada di angka 34,9 persen. Meski unggul jauh di atas pesaingnya Prabowo Subianto (12,1 persen), tapi posisi sang petahana dinilai belum aman.

Nah, Ruhut yang dikenal sebagai pendukung Jokowi ini optimistis mantan Gubernur DKI Jakarta itu menang di Pilpres 2019 dengan signifikan.

Dia menyamalan Jokowi dengan Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY. "SBY juga dulu begitu kok. Saya kan dua periode jaga Pak SBY, sekarang saya jaga Pak Joko Widodo. Ini akan melejit satu putaran, kemenangan beliau di atas 65 persen kok nanti, saya optimistis," ujar Ruhut kepada JPNN, Rabu (6/12).

Keyakinannya itu didasari kinerja Jokowi dalam tiga tahun memimpin. Rakyat, katanya, sudah menikmati hasil pembangunan di era suami Iriana itu. "Rakyat sudah merasakan (hasil pembangunan)," pungkas Ruhut. (fat/jpnn)


Ruhut Sitompul optimistis Joko Widodo menang di Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News