Ruhut Tantang Fadli Zon Pakai Lagi Kaus Jubir FPI

Ruhut Tantang Fadli Zon Pakai Lagi Kaus Jubir FPI
Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul. Foto: Ricardo/JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul menyentil Anggota DPR Fadli Zon yang protes atas keputusan pemerintah melarang semua aktivitas Front Pembela Islam (FPI).

Diketahui, keputusan menyatakan FPI terlarang telah dituangkan dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) enam pejabat negara dan diumumkan oleh Menko Polhukam Mahfud MD pada Rabu (30/12).

"FPI resmi dibubarkan Pemerintahan yang sah Bpk Joko Widodo Presiden RI ke 7!!!!!!! Fadli Zon masih berani pakai Kaus Jubir FPI biar diborgol ha ha ha MERDEKA," tulis Ruhut melalui akunnya di Twitter, Rabu.

Diketahui, foto Fadli Zon menggunakan kaus berlogo Jubir FPI sebelumnya sempat beredar namun belum diketahui kebenarannya.

Fadli sendiri merespons keputusan pelarangan FPI oleh pemerintah melalui akun pribadinya.

"Sebuah pelarangan organisasi tanpa proses pengadilan adalah praktik otoritarianisme. Ini pembunuhan terhadap demokrasi dan telah menyelewengkan konstitusi," tulis Fadli Zon.

Lebih jauh, Ruhut meminta Fadli Zon tidak usah banyak omong karena legislator Partai Gerindra itu menurutnya bukan orang hukum.

Dia juga menegaskan bahwa langkah pemerintah melarang aktivitas organisasi yang dipimpin Habib Rizieq Shihab itu sudah melalui tahapan yang panjang.

Politikus PDIP Ruhut Sitompul menantang Fadli Zon kembali memakai kaus berlogo Jubir FPI setelah pemerintah menyatakan FPI Terlarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News