Rumah Digarong, Rp 46 Juta Raib

Rumah Digarong, Rp 46 Juta Raib
Rumah Digarong, Rp 46 Juta Raib

jpnn.com - MALANG - Kewaspadaan menjelang Lebaran perlu ditingkatkan. Jumat sore (2/8) kawanan pencuri mengacak-acak rumah milik Agus Setyo Wicaksono, 47, di Jalan Stadion Utara, Turen, Kabupaten Malang. Sejumlah barang berharga, termasuk uang tunai Rp 46 juta, berhasil disikat dari rumah bendahara yayasan salah satu sekolah tinggi ilmu komputer di kawasan Turen, Malang, tersebut.

Berdasar informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi sore hari. Saat itu kondisi rumah kosong. "Si pemilik rumah pergi ke salah satu pusat perbelanjaan di Kota Malang untuk membeli parsel atau bingkisan," kata Kasubbaghumas Polres Malang Ipda Soleh Mas'udi, Sabtu (3/8).

Mantan Kanitreskrim Polsek Tirtoyudo itu menjelaskan bahwa begitu mengetahui rumah kosong, kawanan pencuri langsung beraksi. Diduga, mereka masuk lewat pintu belakang. Caranya, mereka merusak akses di belakang rumah korban dengan menggunakan benda tumpul.

Saat itu situasi di sekitar lokasi kejadian sedang ramai karena termasuk lingkungan padat penduduk. Tapi, para penggarong diduga telah mempelajari kondisi rumah berikut tetangganya. Jadi, saat mereka beraksi, tidak ada warga yang mengetahui pencurian tersebut.

Di dalam rumah korban, kawanan pencuri menyikat uang tunai Rp 46 juta maupun perhiasan senilai Rp 2 juta. "Itu uang milik yayasan yang dibawa pulang oleh korban ke rumahnya," tutur Mas'udi. Kasus itu kini ditangani unit Reskrim Polsek Turen yang dibantu Satreskrim Polres Malang. (did/jpnn)


MALANG - Kewaspadaan menjelang Lebaran perlu ditingkatkan. Jumat sore (2/8) kawanan pencuri mengacak-acak rumah milik Agus Setyo Wicaksono, 47, di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News