Rumah DP 0 Rupiah Diolok-olok, Reaksi Anies Baswedan Tak Disangka, Begini Kalimatnya

Rumah DP 0 Rupiah Diolok-olok, Reaksi Anies Baswedan Tak Disangka, Begini Kalimatnya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta jajaran usai meresmikan 1.348 unit hunian rumah susun sederhana milik (rusunami) DP 0 rupiah di Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (8/9). Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi banyaknya komentar miring bahkan mengolok-olok program penyediaan rumah susun sederhana milik (rusunami) atau rumah DP 0 rupiah.

Reaksi Anies merespons olok-olokan itu sungguh tak disangka. Suami Fery Farhati itu justru tersenyum dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang membicarakan program tersebut.

"Ramai saja di sosmed, kontra sih enggak ada. Ini kami berterima kasih sekali kepada semua yang meramaikan rumah DP 0 rupiah sehingga menjadi tenar,” ujar Gubernur Anies seusai peresmian rusunami DP 0 rupiah di Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (8/9).

Dengan banyaknya pembicaraan soal propam itu di media sosial, Anies mengaku tidak perlu mahal-mahal membayar pihak agensi periklanan untuk mempromosikan rumah DP 0 rupiah.

"Benar-benar berterima kasih sekali telah mempopulerkan rumah DP 0 rupiah sehingga ada di mana-mana,” kata dia.

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu menyebut program penyediaan hunian sangat bermanfaat untuk warga.

Pemprov DKI Jakarta pun bekerja senyap tanpa harus berkoar mengenai jalannya pembangunan rusunami di berbagai wilayah ibu kota.

“Ketika ada tudingan, jangan dijawab dengan sanggahan tetapi jawab dengan kenyataan, inilah yang kami tunjukkan," tutur Anies.

Reaksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal program Rumah DP 0 Rupiah diolok-olok tak disangka. Dia tersenyum dan mengucapkan kalimat begini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News