Rumah-Kendaraan Warga di Mulyorejo Jember Dibakar, Brimob, Reskrim, Sabhara Dikerahkan

Rumah-Kendaraan Warga di Mulyorejo Jember Dibakar, Brimob, Reskrim, Sabhara Dikerahkan
Forkopimda Jember turun ke lokasi pembakaran di Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Kamis (4/8/2022). ANTARA/HO-Polres Jember

jpnn.com, JEMBER - Polres Jember mendapat bantuan dari Brimob Polda Jawa Timur untuk mengamankan lokasi pembakaran sejumlah rumah dan kendaraan warga, di Desa Mulyorejo.

Polisi masih memburu pelaku pembakaran yang membuat lingkungan desa mencekam.

"Kami mendapat bantuan personel sebanyak 60 anggota Brimob Polda Jatim di lokasi terjadinya pembakaran beberapa rumah warga di Dusun Baban Timur, Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo," kata Kabag Ops Polres Jember Kompol M Toha saat dikonfirmasi per telepon, Jumat.

Selain itu, ujar dia, puluhan personel dari Polres Banyuwangi juga disiagakan membantu pengamanan di perbatasan Jember-Banyuwangi, yakni di Kecamatan Kalibaru.

"Selain itu, Tim Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jatim juga membantu Polres Jember dalam upaya penindakan," katanya.

Kasi Humas Polres Jember Iptu Brisan Imanulla mengatakan pihak Polres Jember mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan memerintahkan anggota reskrim melakukan penyelidikan dan sabhara melakukan pengamanan dengan mendirikan posko.

"Kejadian pembakaran rumah dan kendaraan berada di dua pedukuhan, yaitu Dukuh Patung Rejo dan Dampekrejo, Dusun Baban Timur, Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo," katanya.

Rentetan kasus pembakaran rumah dan kendaraan warga di Desa Mulyorejo oleh sekelompok orang tidak dikenal dari Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi terjadi sebanyak empat kali, yakni pada 3 Juli, 30 Juli, 3 Agustus, dan 4 Agustus 2022.

Petugas gabungan dari Brimob, reskrim, dan sabhara melakukan pengamanan di Desa Mulyorejo, Jember, pascapembakaran rumah-kendaraan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News