Rumah Makan di Bekasi Ini Beri Makanan Gratis bagi Warga Hafal Pancasila

Rumah Makan di Bekasi Ini Beri Makanan Gratis bagi Warga Hafal Pancasila
Pembeli di rumah makan Dapur Echo, Jalan Mustikasari, Kota Bekasi saat melafalkan Pancasila, Kamis (1/6). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, rumah makan bernama Dapur Echo di Jalan Raya Mustikasari, Kota Bekasi memberi makanan gratis bagi pelanggan yang hafal Pancasila, Kamis (1/6).

Pemilik Dapur Echo Rina Novianty mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai langkah mengingatkan masyarakat tentang Pancasila.

Rina pun berharap masyarakat bisa menerapkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya melihat video di media sosial beberapa orang sudah lupa atau tidak hafal dengan Pancasila. Kebetulan hari ini lahirnya Pancasila. Jadi, kami ingin pembeli yang datang ingat terus dan tidak lupa dengan isi dari Pancasila," kata Rina kepada wartawan.

Rina menjelaskan pembeli yang bisa melafalkan isi Pancasila dengan benar di kedainya berhak bebas memilih menu makanan secara gratis.

"Kami berikan gratis kepada pembeli yang bisa menyebutkan Pancasila," ujar Rina.

Salah satu pembeli bernama Umar (27) mengaku senang atas apresiasi yang diberikan Dapur Echo bagi warga yang hafal isi Pancasila.

Umar berharap kegiatan positif tersebut bisa ditiru pengusaha atau warga lainnya demi menghargai dan mengingat dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) itu.

Rumah makan Dapur Echo di Jalan Raya Mustikasari, Kota Bekasi memberi makanan gratis bagi pelanggan yang hafal Pancasila, Kamis (1/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News