Rumah Matematika, Belajar Lebih Santai dan Menyenangkan

Rumah Matematika, Belajar Lebih Santai dan Menyenangkan
PRAKTEK LANGSUNG: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (depan empat dari kanan) didampingi Kresnayana Yahya (dua dari kanan) mencoba salah satu alat peraga matematika Vertex Magic Total Labelling bersama dua orang siswa SMP di sela-sela peresmian Rumah Matematika di komplek Balai Pemuda Surabaya, Kamis (5/1). Foto Satria Nugraha/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Para siswa SD dan SMP di Kota Surabaya, Jawa Timur dipastikan akan lebih semangat untuk belajar pelajaran matematika.

Sebab, pemerintah kota saat ini memberikan kemudahan akses khusus pada para siswa untuk belajar dengan menyenangkan tentang matematika di satu tempat khusus, yaitu di Rumah Matematika.

Di tempat ini, siswa bisa belajar memahami konsep matematika dengan fun dan menarik.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam peresmian Rumah Matematika yang ada di kompleks Balai Pemuda itu mengatakan, selama ini pengalamannya saat berkunjung ke sekolah, banyak anak yang tegang saat akan ujian matematika.

Selain itu saat ujian nasional banyak yang dapat angka jelek, bahkan ada yang dapat di bawah nilai enam.

“Oleh sebab itu, saya ingin anak-anak itu nggak takut lagi dengan pelajaran matematika. Anak anak bisa belajar disini dengan fun,” kata Risma, Kamis (5/1).

Wanita yang juga mantan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan ini menyebutkan, konsep untuk mengakses Rumah Matematika ini hampir sama dengan Rumah Bahasa.

Siswa di Surabaya bisa mendaftar ke sini, para pengajar akan stand by dengan pola shift-shift-an.

JPNN.com - Para siswa SD dan SMP di Kota Surabaya, Jawa Timur dipastikan akan lebih semangat untuk belajar pelajaran matematika.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News