JPNN.com

Rumah Mungil Biru di Perth yang Jadi Incaran Turis Asia Untuk Ber-selfie

Senin, 01 Juli 2019 – 16:00 WIB Rumah Mungil Biru di Perth yang Jadi Incaran Turis Asia Untuk Ber-selfie - JPNN.com

Jika Anda menyetir menyisiri Mounts Bay Road yang indah di Perth, pasti akan melihat antrian turis Asia yang berpakaian rapi sedang mengantri panjang di sebuah jalan setapak tepi sungai setiap harinya.

Setiapnya turis Asia datang ke tempat tersebut dan rela menunggu bahkan berdesakan demi mendapatkan foto selfie yang sempurna.

Tempat tersebut tidaklah biasa, karena sebuah rumah mungil berwarna biru yang sudah berusia 90 tahun dan sebelumnya pernah ditelantarkan.

Di jaman jejaring sosial, saat 'Like' sudah hampir disamakan dengan mata uang, rumah yang sebenarnya gudang perahu tersebut kini sudah menyedot uang.

Ada puluhan ribuan unggahan foto yang menggunakan hashtag #blueboathouse di Instagram, dan kini boathouse ini telah menjadi ikon Australia karena digunakan sebagai iklan yang ditujukan bagi turis Asia. Rumah Mungil Biru di Perth yang Jadi Incaran Turis Asia Untuk Ber-selfie Photo: Bangunan biru yang sebenarnya gudang perahu ini sering jadi lokasi pengambilan foto untuk Instagram (Instagram: leolfelix)

Casey Koo, turis Malaysia mengatakan pertama kali melihat bangunan popular tersebut di sebuah blog berbahasa China dan ia pergi khusus ke Perth untuk menjadikannya sebagai latar belakang fotonya.

"Pemandangannya begitu sempurna dan sangat santai dan tenang," katanya.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...