Rumah Roboh, Mbah Sawen Pingsan Tertimpa Ruruntuhan

Rumah Roboh, Mbah Sawen Pingsan Tertimpa Ruruntuhan
Relawan PMI Kabupaten Tegal saat melihat sebuah rumah yang roboh di Desa Kaliwadas, Kecamatan Adiwerna. Foto: radartegal.com

jpnn.com, TEGAL - Sebuah rumah di Desa Kaliwadas, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal roboh pada Selasa (18/6) sekitar pukul 02.00 WIB. Akibatnya, pemilik rumah yang bernama Sawen (80) pingsan akibat tertimpa reruntuhan.

Rumah Mbah Sawen roboh akibat kondisinya yang sudah lapuk. Berdasar data yang dihimpun Tim Asesmen PMI Kabupaten Tegal, rumah itu roboh saat nenek berusia lanjut itu beristirahat di dalamnya.

Mbah Sawen yang terimpa reruntuhan sempat tak sadarkan diri. "Mendengar kejadian itu, warga langsung mendatangi rumah dan melarikan korban ke petugas kesehatan untuk mendapatkan pertolongan," kata M Ramedhon, salah seorang relawan PMI Kabupaten Tegal, Rabu (19/6).

Ramedhon menjelaskan, Mbah Sawen mengalami luka ringan. Selain itu, nenek uzur itu juga kehilangan tempat tinggal.

Kerugian akibat robohnya rumah itu mencapai puluhan juta rupiah. Untuk sementara Mbah Sawen mengungsi ke rumah anaknya yang lokasinya berdekatan.(muj/zul/jpg)


Sebuah rumah di Desa Kaliwadas, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal roboh pada Selasa (18/6) dini hari dan menimpa penghuninya yang sudah lansia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News