Rumah Sakit Khusus Covid-19 Ludes Dilalap Api, 42 Orang Tewas, Mengerikan!

Rumah Sakit Khusus Covid-19 Ludes Dilalap Api, 42 Orang Tewas, Mengerikan!
Rumah sakit covid-19 al Hussain di Irak ludes terbakar. Foto: REUTERS/Thaier Al-Sudani/AWW/djo (REUTERS/THAIER AL-SUDANI)

jpnn.com, IRAK - Peristiwa nahas terjadi di Kota Nassiriya, Irak. Rumah sakit khusus pasien Covid-19 al-Hussain hangus terbakar, Senin (12/7).

Sedikitnya 42 orang tewas dan lebih dari 60 lainnya luka-luka dalam kebakaran besar tersebut.

Kejadian mengerikan itu diduga disebabkan ledakan tangki oksigen.

Tim penyelamat terus bergerak menyisir dan mengevakuasi korban yang masih tersisa di bangunan yang ludes terbakar.

Sementara itu, Perdana Menteri Mustafa al-Kadhimi mengadakan pertemuan darurat dengan para menteri dan petinggi keamanan membahas tragedi itu.

"Awak kesehatan membawa tubuh hangus keluar dari rumah sakit yang terbakar sementara banyak pasien batuk karena asap yang mengepul," kata seorang reporter Reuters di lokasi kebakaran.

Pejabat kesehatan di Nassiriya mengatakan operasi pencarian di rumah sakit al-Hussain masih berlanjut setelah api dapat dikendalikan.

"Api yang mengamuk telah menjebak banyak pasien di dalam bangsal virus corona dan tim penyelamat berjuang untuk menjangkau mereka," kata seorang petugas kesehatan.

Peristiwa nahas terjadi di Kota Nassiriya, Irak. Rumah sakit khusus pasien Covid-19 al-Hussain hangus terbakar, Senin (12/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News