JPNN.com

Rumah Sakit Khusus Pasien Covid-19 di Malang, Bakal Ada Kafe dan Tempat Karaoke

Sabtu, 19 September 2020 – 20:36 WIB
Rumah Sakit Khusus Pasien Covid-19 di Malang, Bakal Ada Kafe dan Tempat Karaoke - JPNN.com
Tim medis RSUD Banten memakai alat pelindung diri (APD) siap memberikan pelayanan kepada pasien COVID-19. Foto: Antara/Mulyana

jpnn.com, MALANG - Kota Malang, Jatim akan memiliki Rumah Sakit (RS) lapangan di Politeknik Kesehatan (Poltekkes) di Jalan Idjen, Kota Malang. 

Rumah sakit lapangan tersebut berkapasitas 200 bed. Namun, untuk pembangunannya sendiri masih menunggu izin dari Kementerian Kesehatan.

Wali Kota Malang, Sutiaji, menyatakan pembangunan RS darurat tersebut nantinya akan menambah tempat isolasi bagi pasien Covid-19 yang menjalani karantina mandiri di rumah.

Kota Malang sendiri saat ini sudah memiliki dua tempat isolasi, yaitu di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Malang.

Sutiaji mengungkapkan jika RS lapangan itu nantinya akan dilengkapi fasilitas hiburan untuk para pasien Covid-19 yang menjalani isolasi.

"Saya mengusulkan di situ ada cafenya 24 jam. Terus ada musik karaokenya, sehingga imun bisa terjaga dan lapangannya kan luas, jadi nanti untuk olahraga dan lain sebagainya," ungkapnya.

Ia menambahkan, kriteria pasien Covid-19 yang akan ditempatkan di RS lapangan tersebut yaitu terkait kediamannya apakah termasuk kategori rumah sehat, serta mereka yang terpapar Covid-19 tanpa gejala dan memiliki gejala klinis ringan.

"Karena tidak ada istilahnya isolasi mandiri, jadi orang tanpa gejala dan memiliki gejala ringan nanti masuk ke sana. Yang bergejala kami masukkan ke rumah sakit," ujarnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia