JPNN.com

Rumah Sakit Sediakan 16 Ruang Isolasi untuk Pasien Pneumonia

Jumat, 24 Januari 2020 – 16:54 WIB Rumah Sakit Sediakan 16 Ruang Isolasi untuk Pasien Pneumonia - JPNN.com
Ilustrasi rumah sakit. Foto: Pixabay

jpnn.com, SURABAYA - RSUD Dr Soetomo menyiapkan 16 ruang isolasi untuk merawat pasien yang diduga terkena pneumonia.

Ruang tersebut sengaja disiapkan agar proses pemulihan pasien dengan penyakit mudah menular bisa lebih optimal ditangani.

Belasan ruangan itu tersebar di berbagai gedung. Yakni dua ruang di IGD, dua ruang di gedung buffer, dan 12 ruang di ruang isolasi khusus.

Joni Wahyuhadi Direktur Utama RSUD Dr Soetomo menyebut, ruang isolasi tersebut dilengkapi berbagai macam fasilitas yang mendukung pemulihan pasien lebih optimal.

“Termasuk mengondisikan ruangan tetap bertekanan negatif, agar udara yang mengandung bakteri maupun virus tidak mudah menyebar ke luar ruangan menginfeksi orang lain atau tenaga kesehatan rumah sakit,” ujar Joni.

Selain menyiapkan ruang isolasi khusus pasien yang diduga terkena penyakit akibat virus corona itu RSUD Dr Soetomo juga menyiapkan SDM dan sarana prasarana yang bisa mendukung kesembuhan pasien lebih optimal.

Sejauh ini, belum ada pasien asal Jawa Timur yang dirujuk ke RSUD Dr Soetomo untuk mendapatkan perawatan intensif di ruang isolasi. Ruang isolasi itu tengah diisi oleh pasien H1N1 dan difteri.(end/pojokpitu/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...