Rumah Steve Jobs Dijadikan Bangunan Sejarah

Rumah Steve Jobs Dijadikan Bangunan Sejarah
Rumah Steve Jobs Dijadikan Bangunan Sejarah

jpnn.com - CALIFORNIA---Sebuah rumah yang pernah ditinggali Steve Jobs untuk mengembangan komputer Apple pertama di California ditetapkan sebagai lokasi bersejarah oleh Komisi Sejarah Silicon Valley.

Perubahan apapun terhadap bangunan yang memiliki gaya rumah peternakan di Los Altos tersebut harus melalui kajian oleh Komisi Sejarah. Rumah Jobs tersebut kini telah menjadi salah satu tempat yang menarik kunjungan wisatawan.

Menurut lansiran yahoo, Jobs mendirikan Apple pada 1976 dan meninggal dunia di usia 56 tahun tahun 2011 lalu. Saudara perempuan Jobs yang kini memiliki rumah tersebut mengatakan tidak keberatan dengan kebijakan tersebut.

Sebelumnya keputusan tentang penetapan rumah Jobs sebagai sebuah situs bersejarah telah disetujui komisi itu dengan posisi satu orang menyatakan absen.

"Ini adalah sesuatu yang bisa dibanggakan oleh komunitas di sini," kata Zachary Dahl dari Komisi Sejarah Silicon Valley.

Rumah bersejarah itu pernah menjadi tempat bagi Jobs, Steve Wozniak dan sejumlah karyawan Apple membangun 100 komputer yang mereka beri nama Apple I.

Mereka merancang komputer tersebut di ruang tamu dan garasi rumah tersebut. Belakangan Apple pindah ke Cupertino. (esy/jpnn)


CALIFORNIA---Sebuah rumah yang pernah ditinggali Steve Jobs untuk mengembangan komputer Apple pertama di California ditetapkan sebagai lokasi bersejarah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News