Rumah Suyanto Terbakar, Mak Ganjar Sigap Datang Bawa Bantuan

Rumah Suyanto Terbakar, Mak Ganjar Sigap Datang Bawa Bantuan
Sukarelawan Mak Ganjar Provinsi DIY membantu meringankan beban Suyanto, warga Kelurahan Pilang Rejo, Kec. Kapanewon Nglipar, Kab. Gunung Kidul, yang rumahnya terbakar. Foto Mak Ganjar

jpnn.com, GUNUNG KIDUL - Sukarelawan Mak Ganjar Provinsi DIY membantu meringankan beban Suyanto, warga Kelurahan Pilang Rejo, Kec. Kapanewon Nglipar, Kab. Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pasalnya, rumah pria 60 tahun itu hangus dilahap api.

Koordinator Mak Ganjar wilayah DIY, Rindi Astika Yuliana beserta jajarannya langsung menyambangi kediaman Suyanto yang tinggal tanpa istri, karena sudah meninggal.

Rindi menuturkan, kebakaran rumah itu menyebabkan tidak ada satu pun barang yang tersisa, termasuk pakaian keluarga Suyanto.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, karena semua anggota keluarga sedang beraktivitas di luar rumah.

"Saat ini kami baru memberikan bantuan pakaian dan selimut dalam dua dus. InsyaAllah secepatnya, kami akan merencanakan untuk memberi bantuan lemari, kasur, bantal, guling, kipas, peralatan anak sekolah PAUD, tas, sepatu, buku tulis dan kebutuhan lainnya," kata Rindi, Jumat (23/12).

Keluarga Suyanto saat ini tinggal menumpang di rumah saudaranya, sembari menunggu rumahnya diperbaiki.

Oleh karena itu, Rindi mengajak masyarakat untuk mengulurkan tangan, meringan beban Suyanto yang mata pencahariannya sebagai petani.

Kebakaran rumah itu menyebabkan tidak ada satu pun barang yang tersisa, termasuk pakaian keluarga Suyanto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News