Ganjaran Buruh Berjuang Gandeng Belasan Perusahaan di Pekalongan

Ganjaran Buruh Berjuang Gandeng Belasan Perusahaan di Pekalongan
Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) menjalin kerja sama dengan 13 perusahaan di eks Karisidenan Pekalongan, Jawa Tengah. Foto dok GBB

jpnn.com, PEKALONGAN - Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) menjalin kerja sama dengan 13 perusahaan di eks Karisidenan Pekalongan, Jawa Tengah.

MoU dilakukan oleh Pengurus GBB Jawa Tengah dan disaksikan Ketua Umum, Sekretaris Jenderal, Bendahara dan Dewan Pembina dengan perwakilan 13 perusahaan yang hadir.

13 piagam kerja sama ditandatangani oleh Paguyubann HRD se Eks Karesidenan Pekalongan, PT. Ara Nuansa Katumbiri, PT. Daiwabo Garment Indonesia, PT. Kabana Textile Industries, PT. Panamtext, PT. Dwi Manunggal Aura.

Kemudian PT. Bama Prima textile, PT. Dae Young Textile, PT. Urip Sugiharto,  PT. Bintang Tri Putratext, CV. Biuntang Prakasa, PT. Retota Sakti pekalongan, dan PT. Primatextco Indonesia.

Kerja sama ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara GBB dengan Paguyuban HRD eks Karesidenan Pekalongan (PHRD) di Hotel Horison Pekalongan.

Ketua Umum GBB, Lukman Hakim menjelaskan, MoU ini merupakan salah satu kontribusi dari para pendukung Ganjar Pranowo dalam hal pemikiran dan tindakan untuk meningkatkan kesejahteraan buruh dan meningkatkan hubungan industrial agar lebih harmonis.

“Ganjaran Buruh Berjuang hadir untuk menjalin kerja sama dengan para stakeholder hubungan industrial dalam meningkatkan kesejahteraan para buruh," kata Lukman, Jumat (23/12).

Lukman menyatakan kerja sama ini penting untuk mengawal program kesejahteraan buruh, terutama bagi buruh yang tidak berserikat atau tidak berafiliasi ke federasi buruh.

Ganjaran Buruh Berjuang hadir untuk menjalin kerja sama dengan para stakeholder hubungan industrial dalam meningkatkan kesejahteraan para buruh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News