Rumah Warga di Perbatasan Indonesia-Malaysia Roboh Akibat Longsor

Rumah Warga di Perbatasan Indonesia-Malaysia Roboh Akibat Longsor
Kondisi tanah longsor di Jalan Raya Entikong, tepatnya di Dusun Sontas RT 6 Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Sanggau, Kalimantan Barat, yang mengakibatkan sebuah rumah warga roboh. ANTARA/HO-BPBD Sanggau. ANTARA/Teofilusianto Timotius

jpnn.com, SANGGAU - Satu unit rumah warga di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia, di Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat (Kalbar) roboh akibat tanah longsor yang terjadi pada Minggu (2/1). 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sanggau Siron menjelaskan bahwa pemilik rumah tersebut bernama Oyong Chandra.

Namun, saat kejadian, rumah tersebut dalam keadaan tidak ada penghuninya.  

"Satu rumah roboh. Tidak ada korban jiwa karena saat kejadian rumah tersebut tidak ada penghuninya," kata Siron kepada ANTARA di Sanggau, Senin (3/1). 

Menurut Siron, peristiwa tanah longsor tersebut terjadi pada Minggu (2/1/2022), di Jalan Raya Entikong, tepatnya di Dusun Sontas RT 6, Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Sanggau, Kalbar. 

Siron menjelaskan bahwa saat ini pemerintah desa dan petugas kecamatan berada di lapangan.

"Kalau menurut laporan Pak Camat, rumah yang roboh itu tidak berpenghuni," kata Siron.

Dia menjelaskan bahwa longsor itu terjadi karena pergeseran tanah pada jurang yang disebabkan curah hujan.

Satu unit rumah warga di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia, di Entikong, Sanggau, Kalbar, roboh akibat tanah longsor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News