Rupat Festival Culture Paradise Sukses Digelar, Wisata di Riau Dilirik Wisatawan Mancanegara

Rupat Festival Culture Paradise Sukses Digelar, Wisata di Riau Dilirik Wisatawan Mancanegara
Tampak turis dari Amerika Serikat mengikuti Running 10 K saat Festival Rupat Culture Paradise di Rupat. Foto:Dispar Riau.

jpnn.com - PEKANBARU - Rupat Festival Culture Paradise yang digelar di Pulau Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, berhasil menarik minat wisatawan mancanegara ke Riau.

Agenda wisata tahunan yang digelar Dinas Pariwisata Riau berkolaborasi dengan Disparbupora Kabupaten Bengkalis itu menyajikan beragam atraksi seni budaya khas melayu dan Running 10K.

Ratusan wisatawan nusantara dan mancanegara hadir dalam event yang digelar 7-9 Juli 2023. 

Adapun atraksi seni pertunjukan yang disajikan pada hari pertama, yakni Orkes Melayu Dapow, Jas Manggo, DJ Alfatih, Kumpulan Seni Seri Melayu, Olan Fran, Wak Zul, dan Woy Band.

Kemudian, di hari kedua ada DJ Alfatih, Olan Fran, Pokok Pelam Sanggar Rumpun  Melayu, Pura Mahligai, Zapin Api, Sanggar Sri Puan, Districk Hip Hop, Woy Band, Fashion Show.

Lalu, ada Radika Rising Star, Sanggar Putri Kencana, Lomba Twist, Parade Perahu Hias, Lomba Jong Layo, Senandung Rokan, Running 10K.

Selanjutnya, pada hari ketiga ada Lub Music dan Sanggar Nurul Arif.

Alasan dipilihnya Pulau Rupat Utara untuk lokasi acara, lantaran kearifan budaya lokal di sana masih sangat kental.

Rupat Festival Culture Paradise yang digelar di Pulau Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, berhasil menarik minat wisatawan mancanegara ke Riau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News