Ganjar Didapuk jadi Dewan Kehormatan Paguyuban Seni Budaya di Banten

Ganjar Didapuk jadi Dewan Kehormatan Paguyuban Seni Budaya di Banten
Bacapres dari PDIP Ganjar Pranowo saat berada di Banten. Dok tim media Ganjar.

jpnn.com, SERANG - Bakal calon presiden (bacapres) 2024 dari PDIP, Ganjar Pranowo melanjutkan safari politiknya. Kali ini, Ganjar mengunjungi Kota Serang, Banten.

Ganjar mendatangi acara bertajuk ‘Maiyah Cinta Budaya Nusantara-Banten Jati Diri Indonesia’ yang diselenggarakan di Stadion Maulana Yusuf, Sumurpecung, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, Sabtu (27/5).

Ganjar bertemu 4.000 orang yang terdiri dari kepala desa (kades) se-Banten, jawara, hingga pegiat seni. Ganjar pun bertemu tokoh budaya di Banten seperti Abah Elang Mangkubumi dan Agus S Cobra.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar diberikan golok ciomas oleh tokoh budaya setempat yang tergabung dalam Paguyuban Seni Budaya Tradisional (Pasentra) Banten.

“Kami pegiat seni sedari dulu kerindukan sosok yang pro rakyat. Tadi kami sematkan salah satu tanda penghormatan kami, Pak Ganjar kami jadikan sebagai Dewan Kehormatan Pasentra,” kata Abah Elang Mangkubumi di lokasi.

Menurut Abah Elang, Ganjar juga kerap mengupayakan pelestarian budaya saat menjadi Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dua periode.

Salah satunya mewajibkan ASN Pemprov Jateng mengenakan pakaian adat setiap Kamis.

Oleh sebab itu, Abah Elang berharap Ganjar dapat terus mengupayakan pelestarian budaya melalui dampuk kepemimpinan nasional sebagai Presiden Indonesia pada 2024. Tentunya dengan kekayaan etnis, suku, dan adat di Indonesia.

Bacapres dari PDIP Ganjar Pranowo didapuk menjadi Dewan Kehormatan Paguyuban Seni Budaya di Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News