Srikandi Ganjar Sosialisasikan Pentingnya Kesehatan Reproduksi Bagi Perempuan

Srikandi Ganjar Sosialisasikan Pentingnya Kesehatan Reproduksi Bagi Perempuan
Kegiatan penyuluhan tentang kesehatan reproduksi yang diadakan Srikandi Ganjar. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Sukarelawan Srikandi Ganjar Jabodetabek menggelar seminar kesehatan bertajuk ‘Sosialisasi Pentingnya Menjaga Kesehatan Reproduksi Bagu Perempuan’.

Seminar yang diselenggarakan di Jalan Pemuda, Gang Merdeka RT 002/007 Jatinegara Kaum, Pulo Gadung, Jakarta Timur pada Sabtu (27/5) tersebut mengundang antusiasme perempuan milenial setempat.

“Peserta kali ini alhamdulillah sangat antusias. Milenial adalah orang yang akan melanjutkan generasi ke depan, jadi mereka antusias bertanya dari apa yang mereka sendiri alami,” kata Korwil Srikandi Ganjar Jabodetabek Wahyuni Safitri dalam siaran persnya.

Wahyuni mengatakan seminar itu menghadirkan narasumber yang merupakan praktisi bidan. Narasumber tersebut membekali peserta seminar dengan berbagai pengetahuan terkait kesehatan reproduksi perempuan.

Salah satunya dijelaskan tentang kiat menjaga kesehatan reproduksi perempuan. Seperti memperbanyak makanan sehat dan bergizi, melakukan manajemen stres, mengonsumsi pil penambah darah, hingga menjaga kebersihan.

“Kebersihan yang terkadang orang menyepelekan itu. Kebersihan yang misalnya seharusnya mengganti pakaian dua atau tiga kali sehari, itu terkadang terlena. Apalagi padat aktivitas,” katanya.

Wahyuni mengatakan ilmu-ilmu tersebut penting disampaikan kepada perempuan muda karena gangguan atau penyakit dalam sistem reproduksi rawan menimbulkan berbagai masalah. Sebab itu penting untuk menjaga kesehatan reproduksi.

“Jadi, kami melihat kesehatan reproduksi ini seperti hal yang biasa, akan tetapi kesehatan ini faktor yang harus diutamakan karena perempuan adalah pencetak generasi selanjutnya. Hal itu harus disosialisasikan, digaungkan,” kata Wahyuni.

Sukarelawan Srikandi Ganjar menyosialisasikan pentingnya kesehatan reproduksi bagi perempuan milenial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News