Mak Ganjar Gelar Pelatihan Membuat Serbuk Jahe Merah Bareng Warga Kobar

Mak Ganjar Gelar Pelatihan Membuat Serbuk Jahe Merah Bareng Warga Kobar
Mak Ganjar mengadakan pelatihan membuat serbuk jahe merah. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KOTAWARINGIN BARAT - Sukarelawan Mak Ganjar Kalimantan Tengah (Kalteng) terus melakukan berbagai kegiatan positif kepada masyarakat luas.

Salah satunya dengan menggelar pelatihan membuat serbuk jahe merah bagi mak-mak di Desa Sungai Bakau, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, pada Sabtu (26/5).

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Kalteng Lilis mengatakan kegiatan diadakan untuk menambah keterampilan warga dalam mengolah tanaman herbal tersebut menjadi produk bernilai jual.

Jahe merah sengaja diracik dalam bentuk serbuk agar semakin mudah dikonsumsi dan dipasarkan secara luas.

"Pelatihan ini kami rasa cukup bagus untuk memberi ilmu baru untuk mak-mak yang berada di Desa Sungai Bakau ini, kami adakan yaitu tata cara pembuatan jahe merah menjadi serbuk," ujar Lilis.

Diketahui, rempah-rempah jenis jahe merah mulai primadona menjadi obat herbal andalan warga saat pandemi Covid-19 melanda.

Minuman herbal berkhasiat tersebut terbukti cukup ampuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta menangkal diri dari berbagai macam jenis penyakit.

Sejak saat itu, jahe merah terus dimanfaatkan warga menjadi olahan minuman untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Sehingga, ini dapat dijadikan peluang bisnis yang sangat menguntungkan untuk meraup cuan.

Sukarelawan Mak Ganjar Kalteng mengadakan pelatihan membuat serbuk jahe merah bersama ibu-ibu di Kotawaringin Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News