Rupiah Melemah, Kemenhub Berharap Tidak Ada PHK

Rupiah Melemah, Kemenhub Berharap Tidak Ada PHK
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Suprasetyo ikut prihatin melihat nilai tukar rupiah terhadap dolar yang terus melemah. Pasalnya, kondisi tersebut berpengaruh pada industri penerbangan di tanah air.  

Meski dolar kini menyentuh Rp14.680, Suprasetyo berharap tidak sampai berdampak kepada PHK atau perumahan karyawan secara besar-besaran.

“Tentu berpengaruh, PHK sih belum, mudah-mudahan tidak,” tutur Suprasetyo saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (29/9).  

Sejauh ini, kata Suprasetyo, para maskapai tidak sampai melakukan penutupan rute. Menurutnya, para maskapai tidak akan sampai menutup rute, sebab mereka tahu konsekuensi dari penutupan rute tersebut.

Salah satunya yakni harus mengurus dari awal seluruh persyaratan yang dibutuhkan agar rute tersebut diberikan.

“Belum ada yang ditutup, yang sudah diterbangi, belum ada penutupan. kalau ada yang ditutup belum bisa diterbangi pasti,” katanya.(chi/jpnn)


JAKARTA - Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Suprasetyo ikut prihatin melihat nilai tukar rupiah terhadap dolar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News