Rusdy-Ma'mun: Kami Akan Perbaiki Infrastruktur Jalan Agar Harga Barang Kompetitif

Rusdy-Ma'mun: Kami Akan Perbaiki Infrastruktur Jalan Agar Harga Barang Kompetitif
Rusdy Mastura - Ma'mun Amir. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Selama debat putaran ketiga, calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura-Ma'mun Amir dengan lugas menjelaskan strategi dan rencana kebijakannya.

Fokus Rusdy-Ma'mun ialah mempercepat aspek pembangunan dengan memperbaiki dan mengatasi persoalan transportasi baik darat, laut, dan udara di Sulawesi Tengah.

Moderator menyampaikan tujuan pengembangan kewilayahan adalah mengurangi kesenjangan pembangunan melalui percepatan dan pemerataan.

Pelaksanaanya dengan menekankan keunggulan kompetitif perekonomian daerah berbasis sumber daya alam yang tersedia, sumber daya manusia yang berkualitas, penyediaan infrastruktur serta meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Hal utamanya ialah memiliki peta komoditi, misalnya di sini cocok untuk rumput laut, di sana untuk pertanian, perkebunan, kelautan dan lain sebagainya," ungkap Rusdy.

"Kemudian kami akan dorong pendidikan yang sesuai dengan potensi daerah itu. Sehingga bisa menghasilkan technopark-technopark menyerap tenaga kerja."

Sulawesi Tengah, lanjutnya, sangat kaya dengan kekayaan sumber daya alamnya. Dengan begitu nilai tukar petani harus bisa meningkat dan perlu pemanfaatan teknologi di sektor tersebut.

"Misalnya sawah di Toili, Buol, dan Parigi harus manfaatkan teknologi serta mendorong pendidikan yang berbasis vokasi pertanian," katanya lagi.

calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah Rusdy-Ma'mun dengan lugas menjelaskan strategi dan rencana kebijakannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News