Rusia Gagalkan Upaya Pembunuhan atas Putin

Rusia Gagalkan Upaya Pembunuhan atas Putin
Rusia Gagalkan Upaya Pembunuhan atas Putin
MOSKOW - Dinas Rahasia Rusia telah menangkap dua orang yang diduga merencanakan upaya pembunuhan terhadap Perdana Menteri Rusia, Vladimir Putin. Stasiun TV nasional negari beruang merah tersebut melaporkan, upaya pembunuhan itu direncanakan oleh seorang pejuang Chechnya dan akan dilaksanakan setelah pemilu presiden tanggal 4 Maret mendatang.

Stasiun TV Channel One, Senin (27/2)  mengabarkan, pemimpin kelompok pejuang Islam Chechnya, Doku Umarov, telah memerintahkan tiga orang untuk menyusun rencana pembunuhan tersebut di kota Odessa, Ukraina. Namun salah satu dari mereka tewas dalam suatu eksperimen pembuatan bom. Insiden inilah yang mendorong dimulainya  penyelidikan yang berujung penangkapan para tersangka.

Umarov telah memimpin memimpin gerilya di pegunungan Kaukasus melawan tentara Rusia selama lebih dari 10 tahun. Umarov memimpin pembeintakan melawan Rusia dalam upayanya menerapkan hukum Islam di seluruh wilayah Kaukasus Utara Rusia.

Ia merupakan orang yang paling diburu pemerintah Rusia atas tuduhan perencanaaan berbagai aksi terorisme di negara tersebut. Salah satu serangan tersebut berlangsung di bandara Moskow bulan Januari tahun lalu dan menewaskan lebih dari 30 orang.

MOSKOW - Dinas Rahasia Rusia telah menangkap dua orang yang diduga merencanakan upaya pembunuhan terhadap Perdana Menteri Rusia, Vladimir Putin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News