Rusia Menginvasi Ukraina, Singa dan Harimau Ikut Mengungsi ke Polandia

Rusia Menginvasi Ukraina, Singa dan Harimau Ikut Mengungsi ke Polandia
Sebuah truk yang membawa enam singa, enam harimau, dua caracal dan seekor anjing liar Afrika dari suaka di Ukraina mencapai Polandia pada Kamis (3/3). Foto: Reuters

jpnn.com, WARSAWA - Sebuah truk yang membawa enam singa, enam harimau, dua caracal dan seekor anjing liar Afrika dari suaka di timur Kyiv mencapai Polandia pada Kamis setelah dua hari perjalanan untuk menghindari invasi Rusia, kata seorang pejabat kebun binatang Polandia.

Diberitakan Reuters, pemilik cagar alam telah meminta bantuan dari kebun binatang Poznan di Polandia barat untuk menyelamatkan hewan-hewan tersebut.

“Mereka harus pergi jauh untuk menghindari Zhytomyr dan zona bombardir lainnya. Mereka harus memutar balik berkali-kali, karena semua jalan diledakkan, penuh lubang, tidak mungkin dilalui dengan kargo seperti itu, itulah sebabnya butuh waktu begitu lama. lama," kata juru bicara kebun binatang Poznan, Malgorzata Chodyla.

Upaya pertama untuk melakukan perjalanan gagal setelah truk tersebut bertemu dengan tank Rusia dan tidak dapat melewatinya.

Chodyla mengatakan semua hewan, termasuk anak harimau, selamat dari perjalanan panjang, tetapi kebun binatang mengkhawatirkan harimau betina berusia 17 tahun yang terlihat sangat lelah.

Membantu pengemudi adalah tiga pria tua yang tidak memiliki pengalaman dalam menangani hewan liar, dan yang sekarang telah kembali ke Kyiv untuk mempertahankan kota mereka, katanya.

Setelah hewan beristirahat di Poznan, mereka dapat melakukan perjalanan lebih jauh ke barat. Tempat perlindungan Belgia menyatakan akan menerima enam singa dan anjing liar Afrika, Chodyla menambahkan. (dil/jpnn)

Sebuah truk yang membawa enam singa, enam harimau, dua caracal dan seekor anjing liar Afrika dari suaka di Ukraina mencapai Polandia pada Kamis


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Reuters

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News