Rusia Susah Payah Bikin Ukraina Krisis BBM, Zelenskyy Bakal Bereskan dalam 2 Pekan

Rusia Susah Payah Bikin Ukraina Krisis BBM, Zelenskyy Bakal Bereskan dalam 2 Pekan
Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy menghadiri wawancara dengan media asing di Kiev, Ukraina, Kamis (3/3/2022). ANTARA FOTO/Ukrainian Presidential Press Service/Handout via REUTERS/aww/cfo

jpnn.com, KIEV - Ukraina dalam waktu dekat akan segera mengatasi masalah kekurangan bahan bakar minyak (BBM) kendati pasukan Rusia telah menghancurkan sejumlah depot BBM, kata Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy, Jumat (29/4).

Pekan ini, serangan Rusia menghantam fasilitas milik produsen utama BBM Ukraina, tempat penyulingan minyak Kremenchuk, serta sejumlah depot besar lainnya.

"Antrean dan kenaikan harga di stasiun-stasiun pengisian bahan bakar terjadi di banyak wilayah negara kita," kata Zelenskyy dalam pidato harian melalui video.

"Pasukan itu sengaja menghancurkan infrastruktur produksi, pemasokan, dan penyimpanan bahan bakar," ujar sang presiden.

"Rusia juga telah memblokade pelabuhan-pelabuhan kita, jadi belum ada penyelesaian cepat untuk mengatasi defisit," katanya.

"Namun para pejabat pemerintah berjanji bahwa dalam satu minggu, maksimal dua minggu, sistem pemasokan bahan bakar untuk Ukraina akan berjalan sehingga bisa mencegah kekurangan," ujar Zelenskyy. (ant/dil/jpnn)

Kerja keras militer Rusia melumpuhkan seluruh infrastruktur BBM Ukraina bakal tidak terasa lagi dampaknya dalam dua pekan


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News