Rusuh, Laga PSPS Vs Persiwa Batal

Rusuh, Laga PSPS Vs Persiwa Batal
Rusuh, Laga PSPS Vs Persiwa Batal
TELUKKUANTAN  - Pertandingan PSPS melawan Persiwa di Stadion Sport Center Kuantan Singingi, Senin (11/4) batal. Pertandingan yang seharusnya disiarkan langsung ANTV itu tak bisa dilaksanakan, karena tak ada izin keamanan dari Polres Kuantan Singingi.

Pembatalan ini mengakibatkan PSPS terancam hukuman dari Badan Liga Indonesia melalui Komisi Disiplin PSSI. Sesuai Manual Djarum Indonesia Super League, tuan rumah yang tak bisa menyelenggarakan pertandingan sesuai jadwal yang ditetapkan akan dihukum dengan kekalahan 0-3. Sementara tim tamu diberi kemenangan 3-0.

Pengawas pertandingan Bustami tak mau menyebutkan secara tegas konsekuensi yang akan diterima PSPS terkait pembatalan pertandingan. Karena memang bukan wewenangnya. ‘’Wewenang kami tidak sampai ke sana (soal sanksi, red). Kami hanya akan melaporkan seluruh rangkaian kejadian ke pihak BLI. Soal keputusannya ada pada BLI atau mungkin Komdis,’’ katanya.

Bustami hanya menyebutkan beberapa kemungkinan yang timbul akibat batalnya pertandingan. Bisa saja pertandingannya dijadwal ulang atau cara lain. ‘’Laporan kami nanti akan menjadi pertimbangan-pertimbangan BLI dan Komdis untuk mengambil keputusan,’’ katanya.

TELUKKUANTAN  - Pertandingan PSPS melawan Persiwa di Stadion Sport Center Kuantan Singingi, Senin (11/4) batal. Pertandingan yang seharusnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News