Rusuh Mako Brimob Dikaitkan dengan Ahok, PSI: Murahan!

Rusuh Mako Brimob Dikaitkan dengan Ahok, PSI: Murahan!
Akhirnya, Ahok Jalani Sidang Vonis Foto by: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polri yang telah menyelesaikan kerusuhan di Rutan cabang Salemba di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, dengan cara damai dan elegan.

"Ini sungguh sebuah prestasi. Memang memakan waktu, tapi Polri bisa menyelesaikan masalah ini tanpa menimbulkan komplikasi atau masalah lain," kata Wakil Sekjen PSI, Danik Eka Rahmaningtiyas, dalam keterangan pers, Kamis 10 Mei 2018.

Padahal, lanjut Danik, bisa dibayangkan kemarahan anggota Polri setelah mengetahui lima rekan mereka dibunuh dengan cara keji.

"Para petinggi Polri dan jajarannya telah memperlihatkan kematangan psikologis luar biasa. Ini bukan hal yang mudah," lanjut Danik

Ironisnya, justru di luar sana, sejumlah politisi dan tokoh memperlihatkan hal-hal yang hanya mencerminkan ketidakdewasaan mereka. Misalnya, berspekulasi tanpa dasar dengan mengaitkan insiden dengan keberadaan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di sana.

Spekulasi ini, misalnya, dilontarkan anggota DPR Fahri Hamzah dan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Simanjuntak.

"Alih-alih berempati dengan para korban, mereka mengumbar kenyinyiran yang memalukan" ujar Danik.

Di saat duka mendalam, seharusnya perbedaan politik dikesampingkan jauh-jauh. Upaya penyelesaian masalah harus jadi prioritas, Bukan malah mencari popularitas murahan.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polri yang telah menyelesaikan kerusuhan di Rutan Mako Brimob

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News