Rusun Politeknik PU Ditargetkan Selesai Tahun Ini

Rusun Politeknik PU Ditargetkan Selesai Tahun Ini
Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR mentargetkan pembangunan rumah susun untuk mahasiswa Polteknik Pekerjaan Umum di Semarang, Jawa Tengah selesai tahun ini. Foto: Kementerian PUPR

jpnn.com, SEMARANG - Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Perumahan mentargetkan pembangunan rumah susun untuk mahasiswa Polteknik Pekerjaan Umum di Semarang, Jawa Tengah selesai tahun ini.

Pembangunan Rusun yang menghabiskan dana sekitar Rp 112,6 milyar ini akan dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, sehingga dapat mendorong semangat mahasiswa untuk lebih semangat menuntut ilmu.

“Kami targetkan pembangunan dua tower rumah susun Politeknik Pekerjaan Umum di Semarang selesai tahun ini,” ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat melakukan kunjungan lapangan di proyek Pembangunan Rumah Susun Politeknik Pekerjaan Umum di Kota Semarang, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Basuki menerangkan pembangunan Rusun Politeknik PU diharapkan dapat menambah semangat belajar bagi mahasiswa.
Dia berharap mahasiswa yang tinggal di Rusun nantinya bisa tinggal lebih dekat dengan lingkungan kampus.

“Kami juga telah mendesain ruangan kamar agar nyaman digunakan sebagai asrama dan tempat belajar,” ujar Basuki.

Sebagai informasi, pembangunan dua unit rusun Politeknik PU tersebut merupakan bagian dari komitmen Kementerian PUPR dalam mendukung peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) unggul melalui penyediaan infrastruktur pendidikan.

Salah satunya wujud nyata hal tersebut ialah berupa pembangunan Rusun Politeknik PU yang berlokasi di Desa Muktiharjo Kidul, Kecamatan pedurungan, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah

Pembangunan rumah susun Politeknik PU sudah dimulai sejak 31 Maret lalu oleh PT Adhi Karya selaku penyedia jasa dan ditargetkan selesai pada 31 Desember 2021.

Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR mentargetkan pembangunan rumah susun untuk mahasiswa Polteknik Pekerjaan Umum di Semarang, Jawa Tengah selesai tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News