Rusunawa Ciliwung jadi Prioritas

Rusunawa Ciliwung jadi Prioritas
Rusunawa Ciliwung jadi Prioritas
JAKARTA--Kondisi kawasan pemukiman di sekitar Sungai Ciliwung yang tidak aman bagi masyarakat, menjadi perhatian khusus Menteri Negara Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz. Menteri baru asal PPP ini mengaku prihatin dengan masyarakat Ciliwung yang hidup di tengah rasa was-was, apalagi saat musim penghujan tiba.

"Saya lahir dan besar di kawasan Ciliwung. Jadi saya paham sekali dengan kondisi masyarakatnya. Mereka setiap saat dibayangi dengan banjir. Makanya, saat saya dilantik jadi Menpera, tempat pertama yang saya tinjau adalah kawasan Ciliwung," tutur Djan dalam rapat kerja gabungan antara Komisi V DPR RI dengan mitrakerjanya, Senin (24/10).

Dia menyebutkan, ada 3000 kepala keluarga yang rumahnya terendam air hingga 7 meter ketika musim hujan tiba. Untuk mengatasinya perlu dibangun rumah susun atau rusunawa di sekitar Ciliwung.

"Saya punya cita-cita besar membangun kawasan Ciliwung. Alhamdulillah APINDO sudah memberikan respon dan mau menghibahkan lahannya untuk membangun rusun Ciliwung," bebernya.

JAKARTA--Kondisi kawasan pemukiman di sekitar Sungai Ciliwung yang tidak aman bagi masyarakat, menjadi perhatian khusus Menteri Negara Perumahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News