Rute Aek Godang-Polonia Tak Terganggu Pilot Nyabu

Rute Aek Godang-Polonia Tak Terganggu Pilot Nyabu
Rute Aek Godang-Polonia Tak Terganggu Pilot Nyabu
JAKARTA - Rencana Lion Air membuka rute Bandara Aek Godang - Polonia melalui anak perusahaannya, Wings Air, tidak terganggu oleh kasus pilot Lion Air yang kedapatan mengkonsumsi sabu-sabu.

Anggota Komisi V DPR asal Sumut, Ali Wongso Sinaga, menyatakan, dari adanya kasus tertangkapnya pilot nyabu itu, justru ke depan Lion Air akan lebih keras mendisiplinkan para pilotnya. "Wajar jika masyarakat khawatir karena ada kasus itu. Tapi kita percaya tak semua pilot menggunakan narkoba. Rencana rute Aek Godang-Medan harus tetap jalan," kata Ali Wongso Sinaga kepada JPNN di Jakarta, kemarin.

Seperti diberitakan, beberapa waktu lalu rencana pembukaan rute tersebut dibeber Direktur Keuangan Wings Air, Edward Sirait, bersama Bupati Tapsel Syahrul Pasaribu yang mewakili juga Bupati Madina Hidayat Batubara, Bupati Padang Lawas Utara Bachrum Harahap, Walikota Padangsidempuan Zulkarnain Nasution, dan Bupati Padang Lawas, Basyrah Lubis.

Wings Air akan menggunakan pesawat ATR 72-600, dengan penerbangan dua kal sehari, untuk rute terbaru itu. Untuk tahap awal, nantinya akan digunakan sistem blok seat, dimana lima pemkab/pemko yang ada di kawasan Tabagsel, menawarkan masing-masing akan mengganti biaya tiket dua seat jika pesawat Wings Air dengan kapasitas 72 penumpang itu tidak full seat. Saat itu dikatakan, penerbangan perdana Februari 2012.

JAKARTA - Rencana Lion Air membuka rute Bandara Aek Godang - Polonia melalui anak perusahaannya, Wings Air, tidak terganggu oleh kasus pilot Lion

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News