Rute IFG Labuan Bajo Marathon 2022 Suguhkan Tantangan, Apa itu?

Rute IFG Labuan Bajo Marathon 2022 Suguhkan Tantangan, Apa itu?
Ilustrasi IFG Labuan Bajo Marathon 2022. Foto: SC ifglabuanbajomarathon.com

jpnn.com - IFG Labuan Bajo Marathon 2022 bakal digelar 29 Oktober mendatang di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Ajang ini akan menyajikan rute yang menantang bagi para pelari yang ikut serta.

Marathon yang mengusung konsep sport tourism itu bukan sekadar lomba lari. Runner nantinya juga menikmati pemandangan alam yang indah di kawasan Labuan Bajo.

Ketua Panitia IFG Fitri Istanti menyebut berlari di IFG Labuan Bajo Marathon 2022 dapat menjadi capaian tertinggi seorang pelari saat berhasil menaklukkan kontur dan tantangan trek Labuan Bajo yang khas.

"Ajang ini adalah lomba jalan raya atau road race. Akan tetapi, topografi Labuan Bajo yang berbukit membuat konturnya sangat menantang," ucapnya, Rabu (21/9).

Rute IFG Labuan Bajo Marathon 2022 Suguhkan Tantangan, Apa itu?

Rute Half Marathon. Foto: IFG Labuan Bajo Marathon 2022

Di sektor pariwisata, Labuan Bajo merupakan destinasi super prioritas (DSP). Karena itu, peserta akan menikmati pemandangan bukit, lautan, dan kepulauan sekitar Labuan Bajo yang begitu memanjakan mata.

"Berlari dengan elevasi yang bervariasi, cuaca tropis, serta kontur berbukit, dikombinasikan dengan pemandangan laut, gugusan pulau, dan pesona savana akan membawa setiap peserta pada pengalaman yang berkesan dan tak pernah ada sebelumnya," ungkapnya.

IFG Labuan Bajo Marathon 2022 menyajikan rute yang menantang untuk para peserta. Ada kategori 5K sampai Marathon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News