Rutin Gelar Pertunjukkan Kesenian Khas Jatim di Bandara Juanda

Rutin Gelar Pertunjukkan Kesenian Khas Jatim di Bandara Juanda
Rutin Gelar Pertunjukkan Kesenian Khas Jatim di Bandara Juanda

jpnn.com - JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) akan menampilkan berbagai pertunjukan kesenian khas Jawa di Bandara Internasional Juanda, Surabaya. Rencananya pertunjukan kesenian ini akan digelar setiap seminggu sekali.

"Setelah kesenian Reog kemarin untuk ke depannya kami akan menyajikan seni tradisional lainnya di Bandara Juanda setiap hari Jumat," ujar Corporate Communication PT Angkasa Pura I, Yuristo Ardhi Hanggoro pada JPNN, Senin (4/11).

Selain untuk melestarikan kebudayaan di Indonesia, langkah ini dilakukan AP I untuk memberikan hiburan bagi penumpang di Bandara Juanda.

"Tujuannya adalah untuk memberikan hiburan bagi pengguna jasa bandara dan memberi nilai tambah bagi kami pengelola bandara," paparnya.

Sebelumnya pada Jumat (25/10) lalu, AP I menampilkan pertunjukan Reog Ponorogo di kawasan anjungan Bandara Internasional Juanda, Surabaya. Humas PT Angkasa Pura 1 Andrias Yustinian menjelaskan pihaknya sengaja menghadirkan pertunjukan Reog Ponorogo sebagai salah satu penerapan 'Culture Port' yang ada di Jawa Timur.

"Kami ingin kebudayaan yang ada di Jawa Timur ini bisa ditampilkan di Bandara Internasional Juanda, sehingga masyarakat luas bisa mengetahui secara lebih dekat kebudayaan yang ada di Jawa Timur,” ujar Andrias dalam keterangan tertulisnya.

Penampilan kesenian Reog Ponorog di Anjungan Bandara Internasional Juanda ini merupakan kali pertama dilakukan. "Jadi tidak heran jika penampilan para pemain reog ini sempat membuat kaget para pengunjung dan juga calon penumpang yang melintas di area anjungan terminal ini," katanya. (chi/jpnn)

JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) akan menampilkan berbagai pertunjukan kesenian khas Jawa di Bandara Internasional Juanda, Surabaya. Rencananya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News