Rutin Salurkan Beasiswa, Tanoto Foundation Diapresiasi Menteri Nasir

Rutin Salurkan Beasiswa, Tanoto Foundation Diapresiasi Menteri Nasir
Siswa SD belajar di kelas. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com


JAKARTA - Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Muhammad Nasir, mengapresiasi perusahaan yang rutin memberikan beasiswa bagi anak-anak Indonesia. Salah satu yang diapresiasi adalah Tanoto Foundation. 

Nasir menjelaskanm , peningkatan sumber daya manusia di Indonesia dengan memajukan dunia pendidikan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah. 

Semua pihak, termasuk swasta, juga harus memiliki kepedulian. Karenanya ia mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang membentuk foundation, dengan program antara lain pemberian beasiswa.

Beberapa perusahaan yang sudah rutin memberikan beasiswa antara lain Tanoto Foundation, Djarum Foundation atau Sampoerna Foundation . 

Dikatakan Nasir, pemberian bea siswa seperti yang dilakukan Tanoto Foundation serta foundation-foundation lainnya, sangat membantu pemerintah. Anggaran pemerintah terbatas. Tentu, dengan kontribusi dari swasta, pemerintah sangat terbantu. 

" Saya rasa sangat membantu," kata Nasir, di Jakarta, Kamis (13/10).

Dia mengimbau  perusahaan-perusahaan lainnya yang belum punya foundation atau program beasiswa bisa mengikuti jejak apa yang dilakukan Tanoto Foundation dan foundation perusahaan lainya yang sudah terbentuk. "Sebaiknya yang lainnya seperti itu," kata dia.

Nasir mengingatkan, agar pemberian beasiswa itu tepat sasaran, maka sebaiknya ada koordinasi antara foundation dengan kementerian yang dipimpinnya. Sehingga bisa tercipta sinergi, tidak terjadi pemberian bea siswa tumpang tindih. 

JAKARTA - Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Muhammad Nasir, mengapresiasi perusahaan yang rutin memberikan beasiswa bagi anak-anak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News