Rya Fitria Siap Diperiksa KPK

Rya Fitria Siap Diperiksa KPK
Rya Fitria Siap Diperiksa KPK

jpnn.com - JAKARTA - Pedangdut Rya Fitria, ikut terseret kasus dugaan korupsi yang melanda mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar. Pedangdut asal Bandung Jawa Barat itu diduga ikut menerima aliran dana dari Akil Mochtar. Dia mengaku siap mempertanggungjawabkan uang yang  diterimanya dari Akil. Dia pun siap dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jika dibutuhkan.

"Saya siap penuhi panggilan KPK dan saya siap memberi keterangan," ujar Ria Fitria di Kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (12/11).

Rya mengaku mengenal pak Akil saat lagi kampanye di Kalimantan Barat. Bertemunya pun di panggung terbuka. 

Kata Rya, bukan hanya Akil yang menjadi kliennya. Beberapa pejabat lain juga sering menggunakan jasanya.

Rya secara tegas membantah jadi alat pencucian uang dari pejabat. "Akil Mochtar kena sama KPK saya biasa-biasa aja. Saya tetap mendapat undangan untuk acara politik dan gathering," sebut Ria. 

Selain itu, Rya membantah mengenal Akil secara mendalam. Hubunga dengan Akil, ujarnya, hanya sebatas profesionalme kerja semata.

"Saya gak tahu bagaimana dia (Akil). Karena dia bos, dan saya hanya dibayar. Saya hanya rakyat dan penyanyi kecil," ujar Rya.

Ia mengungkapkan, setiap akan manggung dirinya dihubungi langsung oleh Akil lewat telepon. Namun dirinya sudah tidak tahu secara detail, sebab terjadi enam tahun yang lalu.

JAKARTA - Pedangdut Rya Fitria, ikut terseret kasus dugaan korupsi yang melanda mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar. Pedangdut asal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News