Saan Mustopa Jawab Narasi Menteri Bahlil, Pemilu Tetap Dilangsungkan pada 2024

Saan Mustopa Jawab Narasi Menteri Bahlil, Pemilu Tetap Dilangsungkan pada 2024
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa menyebut pihaknya tidak berencana memundurkan penyelenggaraan pemilu. Legislator di Senayan masih komitmen pesta demokrasi di Indonesia bisa berlangsung pada 2024.

Hal itu diungkapkan Saan menyikapi pernyataan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia tentang penundaan penggantian presiden pada 2024.

"Komisi II tidak ada wacana terkait dengan itu (memundurkan pemilu, red). Komisi II sampai hari ini firm bahwa pemilu itu 2024," kata Saan ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/1).

Komisi II yang membidangi kepemiluan berencana menggelar rapat kerja membahas kepastian waktu pesta demokrasi.

Sebab, kata Saan, penetapan jadwal pemilu membuat isu penundaan penggantian presiden pada 2024 bakal terbantahkan.

"Jadi, kalau misalnya sudah ditetapkan kapan pemilunya di 2024, spekulasi terkait dengan pengunduran masa jabatan itu akan terbantahkan," ungkap legislator Fraksi Partai NasDem itu.

Adapun, kata Saan, rapat kerja membahas jadwal pemilu itu akan diusahakan pada masa persidangan III tahun sidang 2021-2022.

"Kami akan usahakan pada masa sidang ini," tutur legislator Daerah Pemilihan VII Jawa Barat itu.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa menyebut pihaknya tidak berencana memundurkan penyelenggaraan pemilu. Legislator di Senayan masih komitmen pesta demokrasi di Indonesia bisa berlangsung pada 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News