Saat Jokowi Memilih Land Cruiser atau Kijang

Saat Jokowi Memilih Land Cruiser atau Kijang
Saat Jokowi Memilih Land Cruiser atau Kijang
JAKARTA - Berbeda dengan hari-hari sebelumnya, hari ini Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berkantor menggunakan mobil dinasnya. Padahal, biasanya mobil Toyota Land Cruiser itu lebih sering dikandangkan di rumah dinasnya.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu mengaku sengaja memakai mobil dinas karena hendak berpergian jauh. Ia juga bersedia menggunakan mobil berharga lebih dari Rp1 miliar itu karena hendak bertemu dengan pejabat tinggi yakni Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

"Jauhlah, kalau sekarang. Kalau yang ketemu misalnya dengan menteri, presiden, gubernur yang lain, pake yang itu (Land Cruiser)," ujar Jokowi kepada wartawan di Balai Kota, Rabu (31/10).

Jika ingin mengunjungi rakyat, Jokowi memilih menggunakan mobil Kijang Innova. Menurutnya, mobil itu khusus untuk keluar masuk kampung."Kalau yang ke kampung, ke masyarakat, pake yang itu (Innova)," ujarnya sambil menunjuk mobil Innova hitam yang sehari-hari digunakannya.

JAKARTA - Berbeda dengan hari-hari sebelumnya, hari ini Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berkantor menggunakan mobil dinasnya. Padahal, biasanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News