Saat Jokowi Serahkan Bantuan USD 1 Juta, Lihat TW dan Kapolri Sampai Menunduk

Saat Jokowi Serahkan Bantuan USD 1 Juta, Lihat TW dan Kapolri Sampai Menunduk
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat hormat dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan pengusaha Tomy Winata alias TW di Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (26/9). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bantuan kemanusiaan dari dari Pemerintah Indonesia kepada korban banjir dan longsor di Pakistan.

Jokowi menyaksikan pelepasan bantuan itu di Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (26/9).

Turut mendampingi presiden dalam kegiatan tersebut, antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kapolri Listyo Sigit Prabowo, dan Wakil Duta Besar Pakistan untuk Republik Indonesia Muhammad Faisal Fayyaz.

Ada juga pengusaha kakap Indonesia, Tomy Winata alias TW.

Dalam satu foto, TW dan Sigit bahkan terlihat memberikan hormat kepada Jokowi di penghujung acara.

Pada kesempatan itu, presiden menyampaikan ucapan dukacita yang mendalam atas jatuhnya korban jiwa akibat bencana yang terjadi.

“Atas nama pribadi dan juga atas nama rakyat Indonesia, saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas jatuhnya korban jiwa akibat bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di Pakistan,” ucap presiden dalam keterangannya saat melepas bantuan kemanusiaan.

Eks gubernur DKI Jakarta itu melihat bencana tersebut menimbulkan dampak yang luas bagi masyarakat Pakistan, seperti kerusakan tempat tinggal dan berbagai macam infrastruktur.

Presiden Jokowi mengharapkan bantuan dari Pemerintah Indonesia bisa membantu meringankan beban warga Pakistan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News