Saat Jualan Ikan Uang Mengalir, Setelah Berjualan Sabu Tangan yang Tergari

Saat Jualan Ikan Uang Mengalir, Setelah Berjualan Sabu Tangan yang Tergari
Saat Jualan Ikan Uang Mengalir, Setelah Berjualan Sabu Tangan yang Tergari

jpnn.com - PEKANBARU - Peredaran narkoba sudah masuk sampai ke lapisan masyarakat paling bawah. Ini buktinya. NV, 26, pedagang ikan di pasar Dupa, Pekanbaru, Riau sudah menyambi jadi pengedar. Kemudian MF, 35, yang sehari-hari tukang las di Jalan Pasir Putih lama berdagang barang haram ini.

Keduanya ditangkap Satres Narkoba Polresta Pekanbaru pada waktu dan tempat yang berbeda. Dari tersangka NV polisi menyita barang bukti empat paket sabu-sabu. NV diduga baru belajar jadi pengedar.

Sedangkan dari tangan tersangka MF, barang bukti yang disita antara lain 1 paket kecil sabu, 1 paket besar sabu seberat 1/4 ons seharga Rp 22 juta, 1 buah alat hisap, 1 unit mobil Daihatsu Xenia, dan 1 unit hp merk Nokia.
 
"Awalnya kami melakukan penangkapan terhadap tersangka NV, Kamis malam lalu di Jalan Lumba-lumba kecamatan Bukitraya. Saat digeledah ditemukan empat paket kecil sabu di kotak rokok," ujar 
Kasat Res Narkoba Kompol Iwan Lesmana Riza saat ekpos, Senin (27/4) siang.

Dari tersangka NV kasus ini berkembang sehingga mengetahui bahwa ia mendapatkan barangnnya dari bandar besar berinisial ED warga  Jalan Pangeran Hidayat kecamatan Pekanbaru Kota.

"Tapi kami tidak menemukan ED di lokas, diduga ia telah mengetahui kedatangan petugas saat hendak menggerebeknya. Sekarnag ED dinyatakan DPO," Sambung Iwan.

Sementara tersangka MF diringkus petugas di Perum Griyatika Utama, tepat dibelakang hotel Labersa Pekanbaru, Minggu (26/4) siang. 

"Teknik yang kami lakukan sama yakni memesan sabu seberat 1/4 ons seharga Rp 22 juta. Setelah dilakukan transaksi ditempat yang telah dijanjikan, kami langsung menangkap tersangka. Saat digeledah ada satu pakel kecil sabu dikantong celana terangka," ungkapnya.

Setelah dilakukan interogasi sesuai dengan kesepakatan pesanan sebelumnya, akhirnya tersangka mengakui jika sabu seberat 1/4 ons disimpannya didekat lapangan bola kaki tak jauh dari lokasi penangkapan. 

PEKANBARU - Peredaran narkoba sudah masuk sampai ke lapisan masyarakat paling bawah. Ini buktinya. NV, 26, pedagang ikan di pasar Dupa, Pekanbaru,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News