Saat Kapolda NTB dan Kapolres Loteng Lepas Fun Run Difabel demi Meriahkan HUT Bhayangkara

Saat Kapolda NTB dan Kapolres Loteng Lepas Fun Run Difabel demi Meriahkan HUT Bhayangkara
Kapolda NTB Irjen Djoko Poerwanto didampingi Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah membuka Kegiatan Fun Run Difabel dalam rangka memeriahkan Hari ke-77 Bhayangkara di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, Sabtu (24/6). Foto: Polres Loteng

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Kapolda NTB Irjen Djoko Poerwanto didampingi Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah membuka Kegiatan Fun Run Difabel dalam rangka memeriahkan Hari ke-77 Bhayangkara di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, Sabtu (24/6).

Kegiatan tersebut merupakan kerja sama antara ITDC, MGPA dan Polda NTB, bersama Komunitas Sosial Tulus Angen Community (TAC).

Djoko Poerwanto menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dari pihak dan instansi terkait sehingga kegiatan tersebut dapat terselenggara.

"Pelaksanaan event Fun Run Difabel merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari ke-77 Bhayangkara dan merupakan wujud semangat kebersamaan, perhatian, dan kekompakan dalam mencari potensi adu bakat saudara-saudara kita para penyandang difabel di Provinsi NTB," kata dia dalam keterangan yang diterima.

Kegiatan Fun Run Difabel merupakan lomba dengan menempuh jarak sepanjang 2,1 km melewati lintasan Pertamina Mandalika International Circuit.

"Event ini mungkin menjadi event pertama kali diadakan di Kabupaten Lombok Tengah di Provinsi Nusa Tenggara Barat bagi saudara-saudara kita bisa berlomba di dalam Street Circuit Pertamina Mandalika, yang biasanya digunakan untuk kegiatan balap motor international seperti WSBK dan MotoGP, tetapi kami ingin menyelenggarakan kegiatan-kegiatan lain sehingga sirkuit ini dapat dinikmati oleh seluruh kalangan," jelas dia.

Acara ini dimulai dengan pengibaran bendera oleh Kapolda NTB untuk peserta pria. Dan pengibaran bendera ibu Kapolda NTB menandai dimulainya lomba untuk peserta wanita.

Sementara itu, Irfan menyampaikan Fun Run Difabel diikuti oleh peserta dan pendamping sebanyak 500 orang.

Kapolda NTB menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dari pihak dan instansi terkait sehingga kegiatan tersebut dapat terselenggara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News