Saat Pelantikan DPP HNSI, Herman Herry: Nelayan Harus Sejahtera

Saat Pelantikan DPP HNSI, Herman Herry: Nelayan Harus Sejahtera
Ketua Umum Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Herman Herry saat pelantikan pengurus DPP HNSI masa bakti 2023-2028 di Kementerian KKP, Jakarta, Rabu (13/12). Foto: Dok. Humas HNSI

jpnn.com, JAKARTA - Sektor Kelautan dan Perikanan berperan penting dan strategis dalam pembangunan perekonomian nasional, termasuk nelayan dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

Demikian disampaikan Ketua Umum Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Herman Herry saat pelantikan pengurus DPP HNSI masa bakti 2023-2028 di Kementerian KKP, Jakarta, Rabu (13/12).

Kegiatan pelantikan DPP HNSI periode 2023-2028 terasa begitu spesial karena pada hari yang sama bertepatan dengan Hari Nusantara.

Pelantikan ini dibuka langsung oleh Sekjen KKP Komjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH., MH., MBA. serta turut hadir perwakilan dari Kapolri, KSAL Kepala Bakamla, dan Kemenkopolhukam.

Herman Herry menyampaikan program utama HNSI ke depan adalah menyejahterakan nelayan di seluruh tanah air. Hal itu dalam rangka mewujudkan Indonesia emas 2045.

“Tentu Indonesia Emas 2024 tidak tercapai  kalau nelayannya tidak sejahtera. Program utama adalah nelayan sejahtera. Nelayan sejahtera itu tidak asal bicara tetapi peran serta pemerintah dan semua stakeholder harus bersama-sama dengan HNSI sebagai wadah organisasi bergandengan tangan untuk menyejahterakan mereka,” kata Herman Herry.

Herman Herry juga bersyukur karena struktur kepengurusan DPP HNSI diisi oleh tokoh-tokoh dari berbagai macam latar belakang, dari politisi, akademisi, birokrat, pebisnis, hingga tokoh agama.

Antara lain Yohanis Fransiskus Lema (anggota DPR RI), Agus Suherman (Plt Dirjen Perikanan Tangkap KKP), Gus Gudfan (Bendum PBNU), Sutomo (Presidium KAHMI), Lydia Assegaf (Tokoh Perempuan Alkhairaat) dan banyak lagi nama besar lain.

Menurut Herman Herry, pendataan anggota HNSI menjadi salah satu tahap awal untuk mewujudkan kesejahteraan para nelayan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News