Terbitkan SK Kepengurusan HNSI Baru, Menkum HAM Diapresiasi

Terbitkan SK Kepengurusan HNSI Baru, Menkum HAM Diapresiasi
Ketua Umum HNSI Herman Herry bersama jajaran kepengurusannya telah resmi mendapatkan SK dari Dirjen AHU Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Foto: Humas HNSI

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Dirjen AHU) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) telah menerbitkan Surat Keputusan kepengurusan baru Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) hasil Musyawarah Nasional di Bali pada 2-5 November 2023.

Keputusan Kemenkumham Nomor AHU-0001561.AH.01.08.Tahun 2023 Tentang Persetujuan Perubahan Perkumpulan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia itu resmi diterbitkan pada Jumat, 10 November 2023.

Sekretaris Jenderal HNSI Lydia Assegaf menyatakan SK dari Kemenkumham telah menambah semangat dan soliditas seluruh DPD dan DPC di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, kami sangat mengapresiasi Kemenkumham dalam memberikan pelayanan optimal dan professional dengan menerbitkan SK Kepengurusan DPP HNSI hasil keputusan Munas HNSI VIII di Bali yang merupakan forum tertinggi organisasi HNSI dengan dihadiri 34 DPD dan 345 DPC memiliki legitimasi yang kuat,” ujar Lydia.

Menurut Lyda, hadir dalam Munas tersebut mulai dari DPP, DPD, DPC hingga ke rukun-rukun nelayan di HNSI merupakan mata rantai yang terikat sangat kuat.

“Sekarang saatnya kami semua fokus untuk langsung bergerak cepat untuk menjalankan program-program kerja serta program prioritas dari ketua umum Bapak Herman Herry,” kata Lydia.

Menyikapi SK kepengurusan baru HNSI tersebut, Kemenkumham mendapat apresiasi dari seluruh pengurus HNSI di daerah.

Ketua DPD HNSI Jawa Tengah Riswanto menyampaikan SK kepengurusan yang baru diterbitkan itu sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap kesejahteraan nelayan di tanah air.

Ditjen AHU Kemenkumham telah menerbitkan SK Kepengurusan baru HNSI hasil Munas di Bali pada 2-5 November 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News