34 DPD dan 345 DPC HNSI Seluruh Indonesia Bakal Hadiri Munas di Bali

34 DPD dan 345 DPC HNSI Seluruh Indonesia Bakal Hadiri Munas di Bali
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HNSI Mayjen (Purn.) Dr. H. Yussuf Solichien M., MBA, Ph.D pada acara Musyawarah Nasional Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) VIII di Denpasar, Bali pada 2-5 November 2023. Foto: Humas HNSI

jpnn.com, BALI - Sebanyak 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan 345 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Musyawarah Nasional Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) VIII bakal menghadiri Munas di Denpasar, Bali pada 2-5 November 2023.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HNSI Mayjen (Purn.) Dr. H. Yussuf Solichien M., MBA, Ph.D menyebut munas ini bakal menjadi ajang pemilihan Ketua Umum DPP HNSI 2023-2028 sekaligus menghasilkan rekomendasi yang akan disampaikan kepada pemerintah, DPR RI serta DPD RI.

Dia mengatakan Munas VIII di Denpasar merupakan amanat dari AD/ART HNSI dan juga hasil keputusan Rapimnas HNSI di Jakarta bulan lalu.

Sebanyak 34 DPD HNSI tingkat propinsi plus 345 DPC HNSI tingkat Kabupaten/Kota seluruh Indonesia sudah dipastikan hadir.

“Artinya, inilah munas yang legal dan sah karena sudah melampaui persyaratan yang diatur dalam ketentuan AD/ART HNSI," ucap Yussuf, kepada wartawan, Rabu (1/11).

Yusuf menegaskan pihaknya telah menerima pernyataan komitmen dari  seluruh peserta Munas VIII, baik di tingkat pusat DPP, tingkat daerah DPD dan DPC HNSI yang memiliki legalitas serta masih berlaku masa baktinya.

“Semua bertekad bulat menjaga muruah dan kehormatan HNSI sebagai organisasi nelayan terbesar di Indonesia melalui terselenggaranya Munas VIII HNSI pada 2-5 November 2023 di Bali dengan lancar, aman, dan sukses," ucapnya.

Yussuf menyampaikan bahwa persiapan Munas VIII sudah seratus persen, termasuk sampai hal-hal kecil seperti pemasangan atribut HNSI, bendera, umbul-umbul, spanduk, dan baliho di Kota Denpasar.

Sebanyak 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) & 345 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Munas Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) VIII bakal menghadiri Munas di Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News