Saat Peringati Isra Mikraj Oleh PPI Tunisia, Zuhairi Misrawi Singgung Nama Bung Karno

Saat Peringati Isra Mikraj Oleh PPI Tunisia, Zuhairi Misrawi Singgung Nama Bung Karno
Duta Besar RI untuk Tunisia Zuhairi Misrawi bersama ulama terkemuka Tunisia Syekh Shalahuddin al-Mustawi dalam acara Isra Mikraj yang digelar Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Tunisia. Foto: Kedubes RI untuk Tunisia

jpnn.com, JAKARTA - Duta Besar RI untuk Tunisia Zuhairi Misrawi menilai Isra Mikraj merupakan peristiwa penting dalam perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW.

Menurut Misrawi, perjalanan hidup Muhammad tersebut dapat menjadi inspirasi bagi setiap muslim, bahkan bangsa untuk membangun peradaban.

Pria yang akrab disapa Gus Mis itu menyampaikan perjalanan hidup Nabi Muhammad juga sering dihidup-hidupkan oleh Proklamator RI Bung Karno di Indonesia.

“Indonesia sejak zaman Bung Karno menjadi Presiden Republik Indonesia, peringatan Isra Mikraj senantiasa digelar di Istana Kepresidenan sebagai bentuk apresiasi negara dan pemerintah terhadap peristiwa Isra Mikraj, sehingga setiap muslim dan bangsa Indonesia dapat mengambil pelajaran untuk membangun jati diri dan kemajuan bangsa," kata dia dalam siaran pers, Sabtu (5/3).

Gus Mis juga menyampaikan hal ini dalam peringatan Isra Mikraj yang digelar Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Tunisia bekerja sama dengan Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) dan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Tunisia.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut ulama terkemuka Tunisia Syekh Shalahuddin al-Mustawi yang juga sebagai Mustasyar PCINU Tunisia.

Gus Mis menambahkan Nabi Muhammad SAW adalah sosok agung yang sejatinya menjadi panutan dan teladan semua pihak.

“Peristiwa Isra Mikraj sejatinya dapat menggugah kesadaran keberagamaan kita agar senanti mempunyai keyakinan bahwa Tuhan akan selalu melindungi kita sejauh kita betul-betul menjalankan amanah Tuhan kepada kita semua," kata dia.

Duta Besar RI untuk Tunisia Zuhairi Misrawi menyebutkan bahwa Isra Mikraj merupakan peristiwa penting dalam perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW. Dia juga mengingatkan bagaimana Bung Karno menghidupkan dan memuliakan Isra Mikraj di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News