Saat Sekjen PDIP Bagikan Telur kepada Warga dan Bandingkan dengan Program Susu Prabowo

Saat Sekjen PDIP Bagikan Telur kepada Warga dan Bandingkan dengan Program Susu Prabowo
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menanam pohon dan membagikan telur kepada warga di kawasan Rumah Susun Tanah Tinggi, Senen, Jakarta Pusat pada Minggu (14/1) pagi. Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menanam pohon dan membagikan telur kepada warga di kawasan Rumah Susun Tanah Tinggi, Senen, Jakarta Pusat pada Minggu (14/1) pagi.

Gerakan membagikan telur ini merupakan kegiatan serentak di seluruh Indonesia, yang menjadi bagian dari perayaan HUT ke-51 PDIP.

Hasto menjelaskan total ada 1.500 telur yang dibagikan ke warga di Rusun Tanah Tinggi itu. Ribuan telur itu telah dipindang oleh warga setempat.

"Telur ini dimasak oleh Ibu-ibu di RT dan kemudian dibagi untuk menambah asupan gizi bagi anak-anak kita," jelas Hasto.

Dia juga membandingkan kegiatan bagi telur itu dengan program bagi-bagi susu gratis ala pasangan calon presiden dan wakil presiden calon (paslon) nomor urut dua di Pilpres 2024 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Menurutnya, telur jauh lebih baik dari susu.

“Kami memberikan telur karena ini secara empiris menurut para ahli gizi telur kaya protein, bagus tidak hanya mencegah stunting, juga dalam pertumbuhan kecerdasan anak-anak kita. Sehingga satu keluarga kami berikan tiga telur, sebagai upaya gotong royong dari PDIP dan seluruh tim Pemenangan Ganjar-Mahfud,” kata Hasto.

Lebih jauh, Hasto memberi penekanan pada mengapa program telur lebih baik dibanding susu dari sudut pandang kesehatan, anggaran, maupun kedaulatan pangan.

"Telur ini diproduksi oleh rakyat Indonesia, bukan impor. Kalau Prabowo Gibran susunya impor, bahkan ada dari Australia, bahkan mengandung glukosa yang tidak baik bagi pertumbuhan anak anak. Makanya kita membangun semangat berdikari di dalam mengatasi stunting. Jadi, telur ini sangat efektif itu berdasarkan penilaian dari ahli gizi,” terang Hasto.

Hasto menjelaskan total ada 1.500 telur yang dibagikan ke warga di Rusun Tanah Tinggi itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News