Saat Tanam Pohon di Rumpin Bogor, Menteri Siti Apresiasi Kepada Rimbawan

Saat Tanam Pohon di Rumpin Bogor, Menteri Siti Apresiasi Kepada Rimbawan
Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar bersama Wakil Menteri LHK Alue Dohong didampingi Pejabat Pimpinan Tinggi lingkup Kementerian LHK saat penanaman pohon di lokasi pembangunan Pusat Persemaian Modern Rumpin, Bogor, Sabtu (13/3/2021). Foto: KLHK

jpnn.com, BOGOR - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar mengatakan penanaman pohon bersama di Rumpin, Bogor menandakan adanya kepekaan rimbawan akan kebutuhan saat ini untuk senantiasa membangun dan memperbaiki dan menjaga lingkungan.

“Rumpin menjadi salah satu titik pangkal untuk pemulihan lingkungan secara nasional,” ujar Menteri Siti Nurbaya saat melakukan penanaman pohon di lokasi pembangunan Pusat Persemaian Modern Rumpin, Bogor, Sabtu (13/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Menteri Siti bersama Wakil Menteri (Wamen) LHK Alue Dohong didampingi oleh Pejabat Pimpinan Tinggi lingkup Kementerian LHK.

Penanaman pohon dilakukan dalam rangkaian peringatan Hari Bakti Rimbawan ke-38 pada tahun 2021.

Adapun pembangunan persemaian modern mulai dilaksanakan pasca-kunjungan kerja Presiden Joko Widodo pada akhir November 2020 lalu.

Menteri Siti dalam arahannya menyampaikan lokasi penanaman di Rumpin ini salah satu cita-cita nasional sebagai role model pemulihan lingkungan melalui pendekatan rehabilitasi hutan dan lahan (RHL).

Dia menyebut pusat-pusat persemaian modern yang salah satunya dibangun di Rumpin, akan mampu menyediakan bibit dengan skala besar.

Bibit-bibit pohon tersebut dapat dimanfaatkan untuk pemulihan lingkungan melalui RHL pada lahan kritis.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar mengatakan penanaman pohon bersama di Rumpin, Bogor menandakan adanya kepekaan rimbawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News