Saatnya Keluarkan Senjata Rahasia

Saatnya Keluarkan Senjata Rahasia
Saatnya Keluarkan Senjata Rahasia
LOS ANGELES – Tak boleh lagi ada kata kalah dalam sisa perjalanan Los Angeles Lakers di NBA Finals 2008. Kondisi tersebut membuat mereka terdesak dalam sisa laga berhadapan dengan Boston Celtics. Sudah waktunya mereka mengeluarkan senjata rahasia untuk menyapu bersih laga sisa.

   Senjata itu bernama kenekatan. Dengan tak ada lagi tujuan lain selain menang, mereka harus mencoba berbagai cara untuk ‘’bertahan hidup’’. Keterpurukan harus dibalikkan menjadi kejayaan besar.

   Satu kekalahan, sudah dipastikan mereka merelakan Celtics menjadi juara NBA 2007/2008. Memang, Lakers masih punya peluang mencuri gelar tersebut. Namun, Kobe Bryant dkk sudah ketinggalan 1-3. Dan dalam sejarah NBA, belum pernah ada tim yang meraih titel setelah mengalami ketinggalan 1-3 dalam seri best-of-seven tersebut.

   Guard Lakers Sasha Vujacic mengatakan dia menonton film ‘’300’’ untuk mendapatkan inspirasi perjuangan. Forward Lamar Odom juga menyarankan tiap orang dalam tim untuk menyaksikan film itu.

   Alasannya, keadaan yang sedang dialami oleh Lakers saat ini tak lebih baik dari yang dialami para prajurit Spartan dalam film itu. Pasukan Spartan yang berjumlah sedikit terdesak oleh serbuan pasukan Persia, seperti Lakers yang sudah tertinggal 1-3 dari Celtics. Untuk itu, Lakers harus berharap dapat meniru perjuangan Spartan keluar dari tekanan.

‘’Seri ini belum berakhir. Masih jauh dari akhir,’’ ungkap Bryant.

   Dengan kubu Lakers yang sudah berkoar akan mengeluarkan perjuangan terbaiknya, Celtics harus siap untuk mengunci gear di game 5 yang berlangsung hari ini. Mereka juga harus siap dengan pergantian taktik yang kemungkinan akan dilakukan Lakers. Tak seperti empat laga yang sudah dilalui.

   ‘’Jelas kami sudah berpikir tentang hal itu (pergantian taktik Lakers),’’ beber Pelatih Celtics Doc Rivers.

LOS ANGELES – Tak boleh lagi ada kata kalah dalam sisa perjalanan Los Angeles Lakers di NBA Finals 2008. Kondisi tersebut membuat mereka terdesak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News